Kata Max Verstappen Setelah Dipindah ke Red Bull

By Diya Farida Purnawangsuni - Kamis, 5 Mei 2016 | 21:11 WIB
Pebalap muda Toro Rosso, Max Verstappen, bersiap menghadapi GP Abu Dhabi yang berlangsung di Sirkuit Yas Marina, 29 November 2015.
MARK THOMPSON/GETTY IMAGES
Pebalap muda Toro Rosso, Max Verstappen, bersiap menghadapi GP Abu Dhabi yang berlangsung di Sirkuit Yas Marina, 29 November 2015.

Pebalap Formula 1 asal Belanda, Max Verstappen, mengaku bersemangat dengan kepindahannya dari tim Toro Rosso ke Red Bull Racing.

Verstappen menggantikan posisi Daniil Kvyat, yang dikembalikan Red Bull Racing ke Toro Rosso.

Atas keputusan tersebut, Verstappen menyebutkan bahwa dia siap belajar dari Red Bull Racing dan pebalap senior dari Australia, Daniel Ricciardo.

"Langkah berikut dalam karier balap yang masih pendek ini merupakan kesempatan menakjubkan. Saya sangat ingin berterima kasih ke Red Bull Racing dan Dr Helmut Marko atas kepercayaan mereka kepada saya," tutur Verstappen pada situs pribadinya yang dilansir situs resmi Formula 1, Kamis (5/5/2016).

Lebih lanjut pebalap 18 tahun itu mengatakan bahwa dia akan bekerja keras mempersiapkan diri jelang debut balapan bersama Red Bull Racing pada GP Spanyol, 15 Mei.

"Saya tidak sabar menantikan momen istimewa itu terjadi," ujar Verstappen.

Baca Juga:

Verstappen memulai karier balap F1 pada musim lalu. Bersama Toro Rosso, Verstappen mencatatkan diri sebagai pebalap paling muda yang pernah membalap dan meraih poin di arena balapan F1.

Lewat torehan prestasinya itu, Verstappen diproyeksikan mengisi satu kursi Red Bull Racing pada 2017.

Namun, proses kenaikan kelas Verstappen dipercepat setelah dinilai tampil oke oleh para petinggi tim Red Bull pada empat seri pertama F1 musim ini.


Editor : Delia Mustikasari
Sumber : Formula 1


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.