Pemred BOLA: Rio Menunjukkan Peningkatan Pesat pada Dua Balapan Terakhir

By Rabu, 4 Mei 2016 | 18:18 WIB
Pemimpin Redaksi Tabloid BOLA, Arief Kurniawan, ketika ditemui JUARA di ruangan pribadinya, kantor BOLA, gedung Kompas Gramedia, Palmerah, Jakarta Barat, pada Selasa (3/5/2016).
FIRZIE. A. IDRIS/JUARA.NET
Pemimpin Redaksi Tabloid BOLA, Arief Kurniawan, ketika ditemui JUARA di ruangan pribadinya, kantor BOLA, gedung Kompas Gramedia, Palmerah, Jakarta Barat, pada Selasa (3/5/2016).

 Menjelang balapan kelima Rio Haryanto di Sirkuit Barcelona de Catalunya, Spanyol, pada 15 Mei 2016, JUARA duduk bersama pakar olahraga otomotif sekaligus Pemimpin Redaksi Tabloid Bola, Arief Kurniawan, dan menanyakan opininya tentang Rio, pria Indonesia pertama yang membalap di Formula 1.

Rio telah merampungkan empat balapan musim ini.

Menjalani balapan di Sochi Autodrom, Rusia, langkah Rio harus terhenti karena mengalami insiden tabrakan dengan mobil milik Nico Hulkenberg (Force India) pada awal balapan.

Sekalipun tak sempat menyelesaikan satu putaran pada balapan GP Rusia karena harus keluar lintasan, progress Rio di mata Arief Kurniawan sejauh ini cukup baik dan memuaskan.

Pria yang akrab disapa Mas Kumis ini menilai justru performa Rio sedang mengalami perkembangan pesat.

Menurutnya, untuk menilai kematangan seorang pebalap tidak cukup hanya berpatokan pada hasil finis.

Pebalap Manor Racing dari Indonesia, Rio Haryanto, duduk berbincang di paddock tim setelah sesi latihan bebas GP Australia di Albert Park pada 18 Maret 2016 di Melbourne, Australia.(ARIEF KURNIAWAN/BOLA/JUARA.net)

Dalam kasus Rio, dapat dilihat saat free practice di seri terakhir GP Rusia, dia berhasil unggul dua kali dari sisi lap tercepat atas rekan setimnya, Pascal Wehrlein.

Hal itu membuktikan bahwa Rio cukup kompetitif. Sekalipun dalam beberapa kesempatan, Pascal tetap memiliki catatan
waktu lebih unggul.

Perbedaan dasar yang dimiliki Rio dengan Pascal dalam hal performa balap terletak pada konsistensi untuk finis. Rio alami gagal finis ketika race di Australia dan Rusia.


Editor : Firzie A. Idris
Sumber : juara


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

TERPOPULER

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.