Start Bagus Rio Kandas di Tikungan Dua Sochi Autodrom

By Minggu, 1 Mei 2016 | 23:10 WIB
Pebalap Manor Racing asal Indonesia, Rio Haryanto (kanan), berjalan di Sochi Autodrom pada sesi kualifikasi GP Rusia, Sabtu (30/4/2016).
MANOR RACING
Pebalap Manor Racing asal Indonesia, Rio Haryanto (kanan), berjalan di Sochi Autodrom pada sesi kualifikasi GP Rusia, Sabtu (30/4/2016).

Pebalap Indonesia, Rio Haryanto, tak sempat menyelesaikan satu putaran pada balapan GP Rusia yang berlangsung di Sochi Autodrom, Minggu (1/5/2016).

Sidepod kanan mobil Rio tertabrak mobil Nico Hulkenberg (Force India) yang melintir. Pebalap Jerman tersebut melintir setelah tersundul mobil Esteban Gutierrez (Haas).

Baca Juga:

"Saya melakukan start yang sangat bagus. Di tikungan kedua, saya sudah sempat menyalip dua atau tiga mobil," kata pebalap Manor Racing tersebut, usai balapan.

"Sayangnya, di depan saya ada mobil Force India yang melintir dan saya tidak sempat menghindar. Dia mengenai saya, dan mobil saya mengalami kerusakan," ujarnya menambahkan.

Rio tidak punya kesempatan untuk menghidar karena di sebelah kirinya ada mobil Marcus Ericsson (Sauber).

Bagi Rio, ini adalah kali kedua dia gagal finis balapan pada Formula 1 2016. Pada seri pertama di Australia, dia tidak bisa menyelesaikan balapan karena ada kerusakan di mesin mobilnya.

Pebalap 23 tahun tersebut berhasil menyelesaikan balapan pada seri kedua dan ketiga di Bahrain dan China.


Editor : Pipit Puspita Rini
Sumber : juara


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X