Rio Haryanto: Saya Tak Sabar Ingin Balapan

By Minggu, 1 Mei 2016 | 08:05 WIB
Pebalap Manor Racing asal Indonesia, Rio Haryanto, bersiap di dalam MRT05 saat sesi kualifikasi GP Rusia di Sochi Autodrom, Sabtu (30/4/2016).
MANOR RACING
Pebalap Manor Racing asal Indonesia, Rio Haryanto, bersiap di dalam MRT05 saat sesi kualifikasi GP Rusia di Sochi Autodrom, Sabtu (30/4/2016).

Pebalap Manor Racing asal Indonesia, Rio Haryanto, akan mengawali balapan GP Rusia di Sochi Autodrom, Minggu (1/5/2016), dari posisi start ke-21.

Rio mencatat putaran terbaik 1 menit 39,463 detik pada sesi kualifikasi yang berlangsung Sabtu (30/4/2016). Hasil tersebut merupakan rekor pribadinya di Sochi Autodrom.

"Itu jadi sesi yang mernarik buat kami. Sepertinya kami membuat kemajuan dan makin dekat dengan para pesaing dibanding balapan-balapan sebelumnya," kata Rio.

Rio sempat turun ke posisi ke-22 atau terakhir pada detik-detik terakhir sesi karena tergeser Marcus Ericsson (Sauber). Namun, dia berhasil mempertajam waktu putaran dan kembali ke posisi ke-21.

"Putaran terakhir saya bisa saja lebih bagus. Saya sedikit terkena traffic di sektor terakhir yang membuat saya kehilangan sekitar dua per sepuluh detik. Saya frustrasi karena tidak mendapatkan putaran yang bersih," aku pebalap 23 tahun tersebut.

Baca Juga:

Sochi Autodrom bukanlah sirkuit asing bagi Rio. Pada 2014 dan 2015 dia sudah turun di sirkuit ini, tetapi masih dengan mobil GP2. Dia naik podium setelah finis di urutan kedua pada balapan kedua (sprint race), tahun lalu. 

"Saya tidak sabar, ingin segera balapan. Targetnya adalah mendapatkan start yang bersih, terutama sebelum memasuki tikungan satu, lalu meraih kecepatan maksimum mobil," kata Rio.

"Saat menjalani banyak putaran pada Jumat (sesi latihan) sepertinya hasil kami positif, jadi dengan pengaturan ban yang bagus, saya berharap akan menjalani balapan yang kuat," ujarnya menambahkan.

Rekan satu tim Rio, Pascal Wehrlein (Jerman), mendapatkan posisi start yang lebih baik yakni ke-20, berkat putaran terbaik 1 menit 39,399 detik.

Balapan GP Rusia akan berlangsung Minggu (1/5/2016) mulai pukul pukul 15.00 waktu setempat (19.00 WIB).


Editor : Pipit Puspita Rini
Sumber : Manor Racing


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

TERPOPULER

Close Ads X