Gagal Lanjut ke Q2, Mobil Rio Paling Kencang Saat Kualifikasi

By Sabtu, 30 April 2016 | 21:07 WIB
Pebalap Manor Racing asal Indonesia, Rio Haryanto, memacu MRT05 di Sochi Autodrom pada sesi latihan GP Rusia, Jumat (29/4/2016).
MANOR RACING
Pebalap Manor Racing asal Indonesia, Rio Haryanto, memacu MRT05 di Sochi Autodrom pada sesi latihan GP Rusia, Jumat (29/4/2016).

Pebalap Manor Racing asal Indonesia, Rio Haryanto, menutup sesi kualifikasi GP Rusia di Sochi Autodrom, Sabtu (1/5/2016), dengan berada di urutan ke-21 daftar pencatat waktu tercepat.

Pada menit-menit awal kualifikasi pertama (Q1), Rio sudah mencatat rekor putaran tercepatnya di Sochi Autodrom dengan 1 menit 39,525 detik.

Pada pengujung sesi, Rio sempat turun ke urutan ke-22 setelah tergeser Marcus Ericcson  (Sauber).

Namun, Rio berhasil mencatat putaran lebih baik yakni 1 menit 39,463 detik dan kembali ke posisi ke-21.

"Pada kesempatan terakhir untuk memperbaiki posisi, Rio terhambat traffic di sektor terakhir saat sedang menjalani putaran tercepatnya," kata Piers Hunnisett, manajer Rio.

"Sebelumnya, Rio juga mungkin kehilangan satu lap karena adanya panggilan acak dari FIA untuk menimbang berat mobil," ujar Hunnisett menambahkan.

Meski gagal melangkah ke Q2, Rio tetap punya prestasi membanggakan dengan mencatat speed trap terbaik.

Baca Juga:

Rekan satu timnya, Pascal Wehrlein (Jerman), akan memulai balapan dari posisi ke-20 setelah mencatat putaran terbaik 1 menit 39,399 detik.

Rio dan Wehrlein sama-sama melakukan 10 putaran pada sesi ini.


Editor : Pipit Puspita Rini
Sumber : Twitter Formula 1, Twitter Manor Racing


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.