Rio Haryanto: Keputusan Ini demi Keselamatan Bersama

By Arief Kurniawan - Minggu, 20 Maret 2016 | 13:56 WIB
Pebalap Manor Racing asal Indonesia, Rio Haryanto, tengah memacu MRT05 nomor 88 pada sesi kualifikasi pertama Australia GP di Sirkuit Melbourne Grand Prix, Albert Park, Sabtu (19/3/2016).
MANOR
Pebalap Manor Racing asal Indonesia, Rio Haryanto, tengah memacu MRT05 nomor 88 pada sesi kualifikasi pertama Australia GP di Sirkuit Melbourne Grand Prix, Albert Park, Sabtu (19/3/2016).

Pebalap Indonesia, Rio Haryanto, kecewa tak bisa menyelesaikan lomba pada debut Formula 1-nya di GP Australia. tim Manor Racing memutuskan pebalap asal Solo ini tak melanjutkan balapan demi keselamatan. 

Pebalap Indonesia pertama yang turun di ajang jet darat paling utama di dunia ini harus menelan pil pahit setelah mobilnya mengalami masalah girboks.

Ia tak bisa memulai kembali setelah bendera merah berkibar pascakecelakaan hebat yang menimpa Fernando Alonso (McLaren) dan Esteban Gutierrez (Haas).

Kepada Pemimpin Redaksi BOLA, Arief Kurniawan, yang berada di Melbourne, Australia, Rio mengatakan bahwa keputusan itu datang setelah para teknisi memerhatikan banyak oli yang keluar dari mobil ketika para pebalap menunggu di pit lane.

"Tim memutuskan untuk tak melanjutkan lomba," ujar Rio. "Itulah pilihan paling baik demi keselamatan bersama."

Mengenai masalah teknis ini, Manor pun juga merasakan kekecewaan yang pebalap asal Solo itu rasakan.

Problem teknis ini sangat disayangkan karena Rio sebenarnya sempat menanjak ke posisi ke-18 hanya dalam 10 lap setelah ia memulai balapan dari posisi paling buntut grid (Pebalap Red Bull, Daniil Kvyat, tak bisa memulai lomba karena permasalahan teknis persis sebelum start).

Rio sendiri terlihat kecewa setelah perlombaan walau tak terlalu terpukul karena mengetahui problem itu bukan kesalahan yang berasal darinya.


Editor : Firzie A. Idris
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X