Pesan Pertama Ibunda ke Rio Setelah Resmi Jadi Pebalap F1

By Jumat, 19 Februari 2016 | 18:40 WIB
Ibunda Rio Haryanto, Indah Pennywati saat mengantarkan putranya berangkat ke Barcelona di Bandara Internasional Soekarno Hatta, Jakarta, Jumat (19/2/2016).
HERKA YANIS/BOLA/JUARA.NET
Ibunda Rio Haryanto, Indah Pennywati saat mengantarkan putranya berangkat ke Barcelona di Bandara Internasional Soekarno Hatta, Jakarta, Jumat (19/2/2016).

Resmi menjadi pebalap Formula 1 (F1) setelah bergabung dengan tim Manor, Indah Pennywati memberi pesan kepada putra bungsunya sebelum mengikuti tes pramusim di Barcelona.

"Saya meminta Rio selalu fokus karena F1 adalah balapan dengan kecepatan tinggi,” kata Indah setelah Rio resmi bergabung dengan Manor di Kantor Pusat Pertamina, Kamis (18/2/2016).

"Rio juga harus bertanggung jawab karena saat balapan di F1 dia juga mewakili Indonesia. Semoga Rio bisa tampil sebaik mungkin dan berprestasi agar nama Indonesia terangkat lebih tinggi di mata dunia," ucap Indah.

Indah tidak ingin pebalap 23 tahun itu menyiakan kesempatan ketika tampil pada ajang F1 karena itu sudah menjadi impian Rio sejak berusia 8 tahun.

"Tampil di F1 untuk membawa nama Indonesia menjadi impian Rio sejak kecil, jadi Rio harus tetap fokus dan berdoa. F1 merupakan ajang balapan yang membutuhkan kerja keras dan konsentrasi tinggi," kata Indah

Sebelum ada kepastian dari Manor, Rio menurut Indah selalu menanyakan masalah dana. Rio membutuhkan dana sebesar 15 juta euro (hampir Rp 225 miliar) untuk tampil bersama tim Manor selama semusim.

"Yang terpenting, manfaatkanlah kesempatan karena mencari dana tidak mudah," ujar Indah.

 Terakhir, pihak Indah harus meminjam uang dari bank sebesar 3 juta euro untuk menyetor uang muka (DP) tahap pertama. Baca jugaIbu Rio Haryanto: Manor Tidak Bisa Menunggu Lebih Lama Lagi

Di mata Indah, Rio adalah anak yang pendiam, tetapi dia memiliki kemauan keras dan disiplin jika ingin mencapai sesuatu.

"Pesan yang tak kalah penting, Rio harus banyak berdoa dan tetap rendah hati, meskipun dia sudah menembus ajang balap mobil paling bergensi di dunia, . Jangan sombong dan tetap rendah hati," kata istri dari Sinyo Haryanto itu.


Editor : Delia Mustikasari
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X