Rio Haryanto Dikontrak Semusim Penuh di Formula 1 2016

By Delia Mustikasari - Kamis, 18 Februari 2016 | 16:55 WIB
Pebalap Indonesia, Rio Haryanto, berpose dengan perwakilan Pertamina, Kementrian BUMN, Kemenpora, Orang Tua, dan Manajernya di Kantor Pusat Pertamina, Jakarta, Kamis (18/2/2016).
ADINDA DWI/JUARA.NET
Pebalap Indonesia, Rio Haryanto, berpose dengan perwakilan Pertamina, Kementrian BUMN, Kemenpora, Orang Tua, dan Manajernya di Kantor Pusat Pertamina, Jakarta, Kamis (18/2/2016).

JAKARTA, JUARA.net – Pebalap Indonesia, Rio Haryanto, memastikan dirinya akan tampil pada ajang Formula One (F1) musim ini. Bersama Manor Racing, Rio akan balapan semusim penuh.

”Rio sudah resmi menjadi pebalap di F1. Selamat berjuang,” kata Vice President Corporate Communication Pertamina, Wianda Pusponegoro, dalam konferensi pers di Gedung Pusat Pertamina, Jakarta, Kamis (18/2/2016).

Rio akan bekerja sama dengan juara DTM, Pascal Wehrlein, untuk Manor selama semusim penuh. Pebalap asal Solo ini menyingkirkan kandidat lain, Will Stevens (Inggris) dan Alexander Rossi (Amerika Serikat). Rio akan menjadi satu-satunya pebalap Asia yang akan bertarung di lintasan balap F1 musim ini.

Rio telah menghabiskan waktu selama empat musim pada ajang balapan GP2. Dalam kurun waktu tersebut, dia mencatatkan hasil terbaik dengan menempati urutan keempat dalam klasemen umum pebalap.


Rio Haryanto mencium bendera Merah Putih yang dipegang Menpora Imam Nahrawi di Gedung Pusat Pertamina, Jakarta, Kamis (18/2/2016).(ADINDA DWI/JUARA)

Pertamina selaku sponsor utama Rio telah mencairkan dana sebesar 5 juta euro (sekitar Rp 75 miliar). Race Director Manor, Dave Ryan menjamin Rio tidak akan berbagi kursi dengan pebalap lain.

”Rio akan membalap semusim penuh. Ini merupakan kesempatan baik untuknya. Kami beserta staf antusias menyambut kedatangannya,” ucap Ryan dalam video conference langsung dari London.


Editor : Estu Santoso
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.