Menpora: Kami Terus Perjuangkan Rio

By Kamis, 11 Februari 2016 | 15:55 WIB
Menpora Imam Nahrawi berpose bersama Rio Haryanto dan Managing Director Manor Racing, Abdulla Boulsien (paling kanan) seusai pertemuan tertutup di Gedung Kemenpora, Senayan, Jakarta, Kamis (11/2/2016).
KEMENPORA
Menpora Imam Nahrawi berpose bersama Rio Haryanto dan Managing Director Manor Racing, Abdulla Boulsien (paling kanan) seusai pertemuan tertutup di Gedung Kemenpora, Senayan, Jakarta, Kamis (11/2/2016).

Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi, menyatakan pihaknya akan terus memperjuangkan Rio Haryanto untuk meraih kursi di tim Manor Racing.

"Kami bersepakat bahwa Rio harus didukung. Saya mengundang semua pihak baik itu sponsor, swasta, dan siapapun untuk memberi dukungan karena kesempatan ini tidak akan terulang kembali," kata Imam dalam Konferensi Pers di Gedung Kemenpora, Jakarta, Kamis (11/2/2016).

Sebelum menggelar konferensi pers, Imam melakukan pertemuan tertutup dengan Managing Director Manor Racing Abdulla Boulsien dan Rio Haryanto di ruang kerjanya.  Dalam pertemuan tersebut, Rio didampingi Ibunya, Indah Pennywati, dan manajernya, Piers Hunnisett.

"Siang ini saya mendapat tamu terhormat dari manor lewat kedatangan Managing Director Manor. Tentu kami berbahagia karena melihat Rio sebagai bagian dari anak Indonesia yang pantas untuk berlaga di Formula One (F1)," tutur Imam.

"Manor melihat Rio adalah potensi besar yang tidak bisa berjalan sendiri. Mereka juga mengucapkan terima kasih atas perhatian, dukungan pemerintah serta pihak swasta dan parlemen atas dukungannya selama ini," ucap Imam.

Imam menjamin pihaknya tidak akan membiarkan Rio berjalan sendiri dan tidak ingin melewatkan peluang yang ada di depan mata.

"Kami sudah sepakat agar Rio bisa tampil di ajang balap Formula One (F1)," ujar Imam.

"Oleh karena itu, mohon doa dan dukungan dari teman-teman wartawan agar semua pihak terutama sponsor bisa membantu. Tidak cukup jika dukungan hanya datang dari pemerintah," kata Imam.

Rio saat ini tengah menanti kepastian pencairan dana dari Kemenpora yang membutuhkan persetujuan Kementrian Keuangan (Kemenkeu) dan DPR untuk bisa membalap pada ajang F1.

Pihak Manor masih menunggu Rio untuk melakukan pembayaran hingga pekan depan sebelum tes pramusim digelar di Barcelona pada 22 Februari.


Editor : Delia Mustikasari
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.