Rio Haryanto: Manor Masih Menunggu...

By Kamis, 11 Februari 2016 | 15:41 WIB
Pebalap Indonesia, Rio Haryanto (kiri), berbicara kepada media didampingi Menpora Imam Nahrawi (tengah) dan Juru Bicara Kemenpora Gatot S Dewa Broto, pada konferensi pers di Gedung Kemenpora Jakarta, Kamis (11/2/2016).
ADINDA DWI PUTRI/JUARA.NET
Pebalap Indonesia, Rio Haryanto (kiri), berbicara kepada media didampingi Menpora Imam Nahrawi (tengah) dan Juru Bicara Kemenpora Gatot S Dewa Broto, pada konferensi pers di Gedung Kemenpora Jakarta, Kamis (11/2/2016).

Pebalap Indonesia, Rio Haryanto, bertemu Menteri Pemuda dan Olahraga Indonesia (Menpora) di Gedung Kemenpora, Kamis (11/2/2016).

Pertemuan tersebut juga dihadiri perwakilan tim Formula 1, Manor Racing, yakni Managing Director Abdulla Boulsien.

"Terima kasih atas waktu yang diberikan Menpora. Juga special guest dari Inggris, yang sudah mau berkunjung ke Indonesia," kata Rio dalam konferensi pers di Gedung Kemenpora, Kamis (11/2/2016).

Pertemuan tersebut untuk membicarakan kelanjutan seputar peluang Rio berlaga di Formula 1 2016 bersama tim Manor Racing.

"Kedatangan ini menunjukkan bahwa Manor masih menunggu dan menginginkan saya untuk bergabung," kata Rio.

Manor masih menyisakan kursi terakhir pada Formula 1 2016. Satu kursi mereka sudah diisi oleh pebalap Jerman yang merupakan juara DTM, Pascal Wehrlein.

Manor membuka pintu bagi Rio untuk mewakili Indonesia bersaing di Formula 1. Namun, Rio harus membawa dana sponsor sebesar 15 juta euro atau sekitar Rp 225 miliar untuk satu musim.

Selain Rio, ada beberapa pebalap yang disebut sebagai kandidat untuk mengisi kursi terakhir di Manor, antara lain Will Stevens (Inggris) dan Alexader Rossi (AS).

Stevens merupakan pebalap Manor musim lalu, sementara Rossi merupakan pesaing Rio pada GP2 Series 2015. Rossi juga sempat turun pada lima balapan Formula 1 2015 bersama Manor.


Editor : Pipit Puspita Rini
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X