Rio Haryanto: Kami Masih Berjuang Semampu Mungkin

By Kamis, 11 Februari 2016 | 15:07 WIB
Pebalap Indonesia, Rio Haryanto (kiri), berbicara kepada media didampingi Menpora Imam Nahrawi (tengah) dan Juru Bicara Kemenpora Gatot S Dewa Broto, pada konferensi pers di Gedung Kemenpora Jakarta, Kamis (11/2/2016).
ADINDA DWI PUTRI/JUARA.NET
Pebalap Indonesia, Rio Haryanto (kiri), berbicara kepada media didampingi Menpora Imam Nahrawi (tengah) dan Juru Bicara Kemenpora Gatot S Dewa Broto, pada konferensi pers di Gedung Kemenpora Jakarta, Kamis (11/2/2016).

Pintu bagi Rio Haryanto untuk membawa nama Indonesia ke kancah persaingan Formula 1 2016 masih terbuka. Masih ada satu kursi terakhir di grid F1 musim ini yang belum terisi.

Kursi tersebut adalah milik Manor Racing. Tim asal Inggris tersebut masih membuka pintu bagi Rio untuk bergabung.

Manor sudah menetapkan satu pebalap untuk mengisi salah satu kursi mereka yaitu juara balap DTM, Pascal Wehrlein (Jerman), pada Rabu (10/2/2016).

"Tinggal satu kursi di Manor. Saya mohon dukungan pemerintah demi membawa nama Indonesia masuk Formula 1," kata Rio dalan konferensi pers di Gedung Kemenpora, Jakarta, Kamis (11/2/2016).

Rio harus membawa dana sebesar 15 juta euro atau sekitar Rp 225 miliar untuk bisa masuk F1. Manor masih memberi kesempatan kepada Rio hingga pekan depan untuk memenuhi syarat yang ditetapkan.

Rio juga mengaku belum punya rencana lain selain fokus pada usaha untuk menembus persaingan balap jet darat tersebut.

"Sekarang masih berjuang terus untuk masuk F1. Kami akan berjuang semampu mungkin," ujar pebalap 23 tahun tersebut.

Selain Rio, ada beberapa pebalap yang disebut sebagai kandidat untuk mengisi kursi terakhir di Manor, antara lain Will Stevens (Inggris) dan Alexander Rossi (AS).

Stevens merupakan pebalap Manor musim lalu, sementara Rossi merupakan pesaing Rio pada GP2 Series 2015. Rossi juga sempat turun pada lima balapan Formula 1 2015 bersama Manor.


Editor : Pipit Puspita Rini
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.