Pascal Wehrlein Raih Satu Kursi Manor, Rio Haryanto Masih Menanti Kepastian

By Rabu, 10 Februari 2016 | 21:10 WIB
Pebalap Jerman, Pascal Wehrlein ketika sedang mendatangi markas Manor Racing, Rabu (10//2/2016).
MANOR RACING
Pebalap Jerman, Pascal Wehrlein ketika sedang mendatangi markas Manor Racing, Rabu (10//2/2016).

Mantan pebalap pengganti Mercedes, Pascal Wehrlein (Jerman), memastikan dirinya meraih kursi pertama tim Formula One (F1), Manor Racing.

Pebalap 21 tahun itu bergabung untuk kontrak berdurasi setahun setelah melalui proses seleksi termasuk memenuhi pembayaran sebesar 5 juta euro (sekitar Rp 75 Miliar).

"Manor racing adalah tempat yang hebat untuk mengawali karier saya di ajang F1. Saya merasa sangat senang berada disini, kata Werlein seperti dilansir Autosport, Rabu (10/2/2016).

"Ini adalah tim kecil sehingga saya bisa fokus. Saya berharap bisa mengenal semua pihak yang terlibat dalam tim. Tujuan utama saya musim ini membantu Stephen Fitzpatrick (pemilik manor) untuk mencapai tujuan yang diharapkan," ujar Wehrlein.

Wehrlein mengakui itu adalah tantangan yang berat, tetapi dia siap untuk memberikan poin bagi Manor. Dia merupakan pebalap termuda dalam sejarah balap mobil Deutsche Tourenwagen Masters (DTM) yang meraih gelar juara.

Pemilik Manor, Stephen Fitzpatrick, menantikan debut Wehrelein di ajang balapan jet darat tersebut.

"Pascal adalah pebalap berinsting tajam dengan masa depan sangat menjanjikan. Manor Racing sangat antusias mengajaknya bergabung," kata Fitzpatrick.

"Kami adalah tim kecil yang siap menghadapi tantangan besar musim ini. Jadi, kami memilih pebalap berbakat untuk mencapai ambisi kami."

Wehrlein, menurut Fitzpatrick, terkesan setelah melakukan pengujian untuk Mercedes dan Force India setelah dia menjadi juara DTM tahun lalu.

"Manor adalah tempat yang sempurna untuk membantu Pascal mencapai ambisinya ada awal musim F1. Kami menantikan penampilannya ke depan," ujar Fitzpatrick.


Editor : Delia Mustikasari
Sumber : Autosport, formula1.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.