Tak Hanya Rio, Rossi Juga Masih Menunggu Keputusan Manor

By Rabu, 10 Februari 2016 | 12:11 WIB
Pebalap Amerika Serikat, Alexander Rossi, berbicara dalam konferensi pers jelang GP Ameriak Serikat di Sirkuit Amercias, Austin, 22 Oktober 2015.
MARC THOMPSON/GETTY IMAGES/AFP
Pebalap Amerika Serikat, Alexander Rossi, berbicara dalam konferensi pers jelang GP Ameriak Serikat di Sirkuit Amercias, Austin, 22 Oktober 2015.

Pebalap Amerika Serikat, Alexander Rossi, mengaku secara rutin berbicara dengan tim Formula 1, Manor Racing, seputar kepastian apakah dia akan menjadi pebalap mereka musim ini.

Tes pramusim pertama F1 2016 akan digelar di Bercelona pada 22-25 Februari. Namun, hingga sekarang tim asal Inggris tersebut belum membuat keputusan siapa pebalap mereka.

"Setiap hari kami berbicara," kata Rossi kepada Sky Sports F1. "Menurut saya, deadline (penentuan pebalap) adalah ketika mobil berada di Barcelona, dua pekan depan."


Pebalap Amerika Serikat, Alexander Rossi, berpose sebelum sesi latihan Formula 1 Singapura di Sirkuit Yas Marina, 18 September 2015.(PHILIPPE LOPEZ/AFP PHOTO)

"Di F1, beberapa hal kadang berjalan tidak sesuai rencana dan itu harus saya terima. Semoga ini tidak terlalu lama. Semua terlihat positif dan semoga kami bisa menyelesaikan ini secepatnya," aku pebalap 24 tahun tersebut.

Rossi yang musim lalu menutup GP2 Series sebagai runner-up merupakan pebalap Amerka Serikat pertama yang memacu mobil F1 dalam delapan tahun terakhir. Dia turun di lima balapan pada F1 2015, bersama Manor.

Selain Rossi, Manor juga dalam proses negoisasi dengan pebalap Indonesia, Rio Haryanto. Juara balap DTM, Pascal Wehrlein, juga dikabarkan sebagai salah satu kandidat.


Editor : Pipit Puspita Rini
Sumber : Crash


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

TERPOPULER

Close Ads X