Emmanuel Petit Incar Kursi Presiden FFF

By Ade Jayadireja - Kamis, 25 Oktober 2012 | 14:05 WIB
Emmanuel Petit
Getty Images
Emmanuel Petit

Mantan pemain Arsenal dan Chelsea, Emmanuel Petit, mengungkapkan keinginannya menjabat sebagai Asosiasi Sepak Bola Prancis (FFF) pada 2016.

Petit merasa dirinya tak cocok melatih atau bekerja sebagai staf manajemen sebuah klub. Untuk itu, dia berharap, bisa mengisi jabatan yang kini dipercayakan kepada Noel Le Graet.

"Menjadi pelatih atau seorang guru bukan panggilan saya. Saya lebih nyaman dengan posisi penguasa, karena di sana letak masa depan sepak bola," ucapnya kepada France Football.

"Saya siap menginvestasikan sepak bola dengan jalan politik, seorang Presiden Federasi. Ada orang selain saya, itu proyek yang kolektif," sambung pria 42 tahun tersebut.

Petit telah gantung sepatu sejak tujuh tahun silam. Selama kariernya, dia mengemas 63 penampilan bersama timnas Prancis dan turut membawa negaranya menjadi juara di Piala Dunia 1998 dan Euro 2000.

Laporan Tribunnews


Editor : Ade Jayadireja


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.