Erizal Minta PSSI Tambah Libur 9 Pemain SP

By Frengky Aruan - Kamis, 25 Oktober 2012 | 13:11 WIB

Jelang tampil di Indonesia Super League (ISL) musim 2012/13, Semen Padang terus berbenah. Usai melakukan perekrutan, kini skuad berjuluk Kabau Sirah itu mengagendakan diri melakukan uji coba dengan klub ISL lainnya. Persib Bandung dan Persijap Jepara menjadi lawan yang dibidik.

Uji coba dengan kedua klub itu sendiri, menurut Erizal Anwar, beberapa waktu lalu, telah direncanakan pada bulan November. Uji coba itu dilakukan untuk melihat kemampuan skuad sebelum turun di ISL.

Menurut Erizal, sebagai persiapan untuk dua uji coba itu, ia telah meminta PSSI untuk menambah libur sembilan pemainnya yang berada di timnas Indonesia. Kesembilan pemain yang dimaksud adalah Elie Aiboy, Hengky Ardiles, Wahyu Wijiastanto, Novan Setya, Jajang Paliama, Hendra Adi Bayauw, Titus Bonai, Vendri Mofu, dan Muhammad Nur Iskandar.

"Surat kepada PSSI itu sendiri sudah kami kirimkan karena kami membutuhkan tenaga mereka. Kami juga sudah mengirimkan surat kepada manajemen timnas terkait hal ini," kata Erizal Anwar, Rabu (24/10).

Sebelumnya, manajer timnas Indonesia, Habil Marati mengatakan bahwa pihaknya meliburkan para pemain timnas. Tenggat waktu yang diberi yakni sejak tanggal 24 Oktober hingga 28 Oktober. Selanjutnya, para penggawa timnas akan kembali berlatih mulai 29 Oktober.

Selain latihan, timnas Indonesia pada bulan November atau sebelum Piala AFF digelar pada 24 November diagendakan melakukan dua laga uji coba. Menurut rencana, timnas akan berhadapan dengan Filipina pada 7 atau 8 November dan Timor Leste pada 10 November.


Editor : Frengky Aruan


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.