Timnas U-23 Mungkin Libur Hingga Januari 2013

By Randy Wirawan - Rabu, 24 Oktober 2012 | 14:49 WIB

23 akan beristirahat untuk waktu yang cukup lama. Menurut pelatih timnas Indonesia U-23, Aji Santoso, kemungkinan besar para pemain timnas U-23 akan kembali bersama untuk melakukan pemusatan latihan, Januari 2013.

"Tidak ada agenda dan kegiatan sampai Januari mendatang. Setelah Batik Cup, pemain sudah dipulangkan ke daerahnya masing-masing," kata Aji Santoso, Rabu (24/10).

Menurut Aji Santoso, hal itu disebabkan karena PSSI sejauh ini belum memiliki program bagi timnas U-23 seusai mengikuti Batik Cup di Solo. Program terdekat, sambungnya, hanyalah persiapan jelang turun SEA Games Myanmar 2013, yang dibuat oleh Satlak Prima.

"Semua olah raga permainan untuk SEA Games 2013 kan baru akan dimulai Januari. Pada bulan Oktober 2012 ini sebenarnya ada program, tapi sepertinya tidak jadi, dan Satlak Prima baru mengadakan program persiapan pada Januari mendatang," jelas Aji Santoso.

Aji menambahkan, ia belum mengetahui pasti mengenai persiapan pada Januari 2013. Perihal rencana timnas U-23 melakukan persiapan SEA Games di Barcelona pun Aji tak bisa berbicara secara detail. Menurutnya, ia masih akan menunggu tindak lanjut antara PSSI dan Nine Sport Inc, selakuk pihak promotor.

Sebelumnya dalam brosur yang didapat Bolanews, program timnas ke Barcelona diisi kegiatan beragam. Selain melakukan pemusatan latihan, timnas U-23 juga dijadwalkan Nine Sport Inc melakukan laga persahabatan.  Yang menarik, serangkaian laga persahabatan itu akan dilakukan melawan tim yang tidak sembarangan.

Pada bulan Februari atau sebulan setelah timnas tiba di Barcelona dan berlatih tanding dengan Juvenil B misalnya, timnas U-23 dijadwalkan melawan tim Spanyol di Madrid dalam laga persahabatan. Selain itu, juga akan menghadapi Hungaria sebelum akhirnya timnas ditransformasikan menjadi sebuah klub pada Maret 2013, yang akan berlaga di sebuah liga.


Editor : Frengky Aruan


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.