Johan Cruyff Puji Tito Vilanova

By Yudhi F. Oktaviadhi - Selasa, 23 Oktober 2012 | 09:27 WIB
Johan Cruyff
Gary Prior/Allsport UK /Getty Images
Johan Cruyff

Salah satu legenda Barcelona, Johan Cruyff, mengeluarkan pujiannya atas pencapaian yang ditunjukkan pelatih El Barca, Tito Vilanova, sampai delapan pekan La Liga 2012/13. Namun, Cruyff menyatakan masih terlalu cepat untuk menilai pencapaian itu.

Barcelona berhasil memuncaki klasemen La Liga 2012/13 dengan mengumpulkan 22 poin pada delapan pertandingan pertamanya. Mereka unggul selisih gol atas tim peringkat dua, Atletico Madrid. Di mana Barcelona memiliki catatan memasukkan-kemasukan gol, 24-11 dan Atletico 19-8. Kedua tim tercatat belum pernah tersentuh kekalahan di La Liga 2012/13 dan mampu memenangi tujuh dari delapan pertandingan liga.

Mantan pemain dan pelatih Barcelona, Johan Cruyff, mengeluarkan pendapatnya tentang kontribusi Tito Vilanova atas pencapaian Barcelona sejauh ini.

"Sekarang, semuanya berjalan sangat baik untuknya, seperti yang kami semua harapkan," kata Johan Cruyff kepada The Daily Mail.

"Dia mengetahui para pemain,semua orang di klub, dan saat bersama Guardiola telah menjadi bagian dari sebuah tim yang banyak meraih kesuksesan."

"Namun, saat ini bukanlah waktu yang tepat untuk menilai, karena akan tiba saatnya sesuatu berjalan dengan salah. Ketika sesuatu yang salah itu terjadi, akan ada krisis, dan ketika itulah anda akan melihat apa yang mampu dilakukan oleh seorang pelatih," tutup pria berusia 65 tahun ini.


Editor : Syamsul Arif


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.