UEFA, Lazio Harus Bayar Denda 500 Juta

By Randy Wirawan - Jumat, 19 Oktober 2012 | 13:05 WIB
Suporter Lazio
Paolo Bruno/Getty Images
Suporter Lazio

Pertandingan antara Lazio melawan Tottenham Hotspur di ajang Piala Europa (20/9) yang berlangsung di Stadion White Hart Lane telah menimbulkan masalah. Di mana pendukung Lazio mengejek beberapa pemain Spurs dengan menirukan suara monyet. Atas tindakan itu Lazio harus menanggung akibatnya dengan membayar denda.

Pihak komisi disiplin UEFA memutuskan bahwa para suporter Lazio terbukti bersalah dan harus membayar denda sebesar 40 ribu euro atau setara dengan 500 juta rupiah. Kubu Lazio sendiri diberi kesempatan hingga tiga hari kedepan untuk melakukan banding.

"Badan kontrol dan disiplin UEFA pada hari ini memutuskan mendenda Lazio 40 ribu euro atas sikap tak pantas para suporternya dalam laga Europa League di London pada Kamis (20/9) melawan Tottenham Hotspur," demikian pernyataan UEFA di situs resminya.

Ejekan yang dilakukan fan Lazio itu ditujukan kepada tiga pemain Spurs, yaitu Jermain Defoe, Aaron Lennon, dan Andros Townsend. Parahnya, laga yang berkahir imbang 0-0 tersebut disaksikan langsung oleh Presiden UEFA, Michel Platini. Ia pun langsung melakukan investigasi.




Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.