Hanya Dua Ganda Putra Indonesia ke Perempat Final

By Okie Prabhowo - Kamis, 18 Oktober 2012 | 10:37 WIB
Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan
Getty Images
Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan

Tiga dari lima ganda putra Indonesia yang bermain pada babak pertama Denmark Open 2012 lolos ke babak kedua, Rabu (17/10). Bona Septano/Afiat Yuris Wirawan dan Alvent Yulianto Chandra/Markis Kido harus tersingkir dalam turnamen yang memperebutkan hadiah total sebesar 400 ribu dollar atau sekitar 3,8 miliar rupiah tersebut.

Kekalahan ganda putra Indonesia pada babak pertama terjadi saat Bona Septano/Afiat Yuris Wirawan harus mengakui ketangguhan unggulan kedelapan dari Thailand, Bodin Issara/Maneepong Jongjit, 13-21, 21-19, 15-21. Sementara itu, Alvent Yulianto Chandra/Markis Kido juga menyerah dua set langsung dari pasangan Cina, Zhang Nan/Chai Biao, 18-21, 19-21.

Bermain di lapangan tiga, pasangan Indonesia, Angga Pratama/Ryan Agung Saputra berhasil menyingkirkan ganda India, Tarun Kona/Arun Vishnu, dua game 22-20, 21-19. Selanjutnya Angga/Ryan akan melawan unggulan kedelapan ganda Thailand yang mengalahkan Chandra/Kido pada babak kedua, Kamis (18/10).

Pasangan Yonathan Suryatama Dasuki/Hendra Aprida Gunawan juga berhasil menundukkan ganda Jerman, Ingo Kindervater/Johannes Schoettler, dalam pertarungan selama 32 menit, 21-16, 22-20. Pada babak kedua ganda Indonesia tersebut akan berhadapan dengan pasangan Indonesia lainnya, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, yang berhasil menyingkirkan unggulan kelima dari China, Hong Wei/Shen Ye, 21-14, 21-16.

Dengan demikian nantinya Indonesia diperkirakan hanya memiliki dua ganda putra pada babak perempat final. Bila Angga/Ryan menang maka akan melawan pemenang pertandingan unggulan ketiga dari Malaysia, Koo Kien Keat/Tan Boon Heong, kontra ganda Denmark, Joachim Fischer Nielsen/Jonas Rasmussen. Sementara itu bila Yonathan/Hendra atau Ahsan/Hendra lolos akan bertemu pemenang laga antara pasangan Malaysia, Hoon Thien How/Tan Kiong Wee, dengan unggulan keempat dari Jepang, Hiroyuki Endo/Kenichi Hayakawa.

Unggulan pertama ganda putra Denmark, Mathias Boe/Carsten Mogensen, berhasil menang atas ganda Inggris, Chris Adcock/Andrew Ellis, dalam pertarungan satu jam 19 menit, 26-28, 22-20, 21-19. Ganda Denmark ini selanjutnya akan ditantang pasangan Inggris lainnya, Chris Langridge/Peter Mills.


Editor : Okie Prabhowo


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.