Pelatih Semen Padang : Tibo Perlu Perlakuan Khusus

By Wahyu Seto - Rabu, 17 Oktober 2012 | 17:04 WIB
Titus Bonai,dapat penanganan khusus di Semen Padang.
Peksi Cahyo/Bolanews
Titus Bonai,dapat penanganan khusus di Semen Padang.

Banyak komentar miring terkait perilaku Titus Bonai yang  dicap sebagai pemain bermasalah. Salah satunya ialah ketika ia melakukan tindakan indisipliner sehingga ia tidak bisa berangkat ke Vietnam bersama Tim Nasional Indonesia.

Akibat tindakan indispliner ini, penanggung jawab timnas, Bernhard Limbong, menegaskan kalau Tibo telah dicoret dari timnas yang dipersiapkan untuk mengikuti AFF Cup 2012 mendatang.

Sikap indisipliner seperti ini sesungguhnya sudah sering diperlihatkan oleh penyerang asal Papua tersebut. Namun menurut pelatih barunya di Semen Padang FC, Suhatman Iman, dirinya tidak akan merasa khawatir dengan perilaku Tibo tersebut.

Suhatman Iman merasa perilaku Tibo tidak akan merusak harmonisasi tim Semen Padang FC yang sejauh ini sudah terjalin kondusif.

”Salah satu tugas pelatih adalah membangun sikap dan mental disiplin para pemain nya. Khusus untuk Tibo, saya akan coba face to face dengan dia untuk memperbaiki sikap dan mentalnya tersebut,” ujar Suhatman Iman.

Lebih lanjut, Suhatman Iman mengakui kalau Tibo memang perlu perlakuan khusus. ”Caranya harus melalui pendekatan psikologi dengan cara mengayominya dan memberi pandangan-pandangan seperti apa seharusnya seorang pemain professional itu bersikap di dalam maupun di luar lapangan,” sebutnya.


Editor : Wahyu Seto


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.