Alasan Del Bosque Berniat Mencadangkan Iniesta

By Jaka Sutisna - Jumat, 12 Oktober 2012 | 18:56 WIB
Andres Iniesta, baru sembuh dari cedera.
Laurence Griffiths/Getty Images
Andres Iniesta, baru sembuh dari cedera.

Andres Iniesta kemungkinan besar hanya akan menghangatkan bangku cadangan Spanyol, kala La Furia Roja bertandang ke Minsk, menghadapi Belarusia, Sabtu (13/10) dini hari WIB, dalam lanjutan kualifikasi Piala Dunia 2014 Grup I.Hal tersebut bocor ke publik setelah Vicente Del Bosque kelepasan saat konferensi pers jelang laga.

Menurut penilaian Del Bosque, tenaga Iniesta lebih dibutuhkan saat Spanyol berhadapan dengan Prancis, Rabu (17/10), di Vicente Calderon.

"Kami sudah memikirkan pertandingan melawan Prancis dan kondisi Iniesta menjadi perhatian khusus. Ia bisa saja bermain di dua pertandingan, namun ia harus diperlakukan khusus mengingat ia datang dalam keadaan baru sembuh dari cedera," ujar mantan pelatih Real Madrid tersebut.

"Kami punya pemain dalam skuad yang bisa menggantikan posisinya dengan sempurna dan ini bukan keputusan main-main. Kami memahami, akan lebih baik baginya jika ia tidak bermain di kedua pertandingan. Main atau tidaknya Iniesta tergantung kondisinya baik atau buruk," tandas Del Bosque.

Iniesta baru saja pulih dari cedera abduktor otot kanan yang didapatnya saat membela Spanyol melawan Georgia, (12/9).


Editor : Jaka Sutisna


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X