Cristiano Ronaldo Pernah Hampir Memperkuat Lyon

By Syamsul Arif - Kamis, 11 Oktober 2012 | 19:27 WIB
Laszlo Boloni
Dino Panato/Getty Images
Laszlo Boloni

Mantan pelatih Sporting Lisbon, Laszlo Boloni, mengungkapkan bahwa Olympique Lyon pernah hampir memiliki Cristiano Ronaldo. Namun, Lyon menolak kemungkinan itu.

Laszlo Boloni merupakan pelatih Sporting Lisbon pada saat Cristiano Ronaldo masih bermain untuk Sporting Lisbon. Pada awal musim 2002/03, Laszlo menyatakan keinginannya untuk mengontrak pemain Lyon, Tony Vairelles. Ia ingin menukar dua pemain Sporting Lisbon, termasuk Ronaldo, untuk mendapatkan jasa Tony Vairelles.

"Sporting Lisbon pada saat itu tidak memiliki uang. Oleh karena itu klub mengusulkan pertukaran dengan dua pemain, salah satunya Cristiano Ronaldo, untuk mewujudkan transfer Tony. Namun, pihak Olympique Lyon menolak rencana itu," ungkap Boloni kepada Tribal Football.

Tak lama setelah penolakan itu, Manchester United mengadakan pertandingan persahabatan dengan Sporting Lisbon, 6 Agustus 2003, dalam rangka pertandingan peresmian kandang Sporting Lisbon, Estadio Jose Alvalade. Pada pertandingan yang dimenangkan Sporting 3-1 itu, United mampu melihat bakat terpendam yang dimiliki ROnaldo. United pun segera mengakuisisi kepemilikian Crisitiano Ronaldo dengan transfer sebesar 12,24 juta poundsterling. Dan kariernya mengalamin kenaikan yang sangat cepat sejak pindah ke Manchester United.

Laszlo Boloni melatih Sporting Lisbon pada tahun 2001 sampai 2003. Pada musim 2012/2013, ia dipercaya untuk melatih salah satu klub Liga Qatar, Al Khor.


Editor : Syamsul Arif


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.