Messi, Lupakan Ballon d'Or, Barca Beri Segalanya

By Yudhi F. Oktaviadhi - Selasa, 2 Oktober 2012 | 11:33 WIB
Lionel Messi bersama tim Barcelona
Gonzalo Arroyo Moreno/Getty Images
Lionel Messi bersama tim Barcelona

Penampilan gemilang Lionel Messi bersama Barcelona musim ini membawanya kembali masuk dalam jajaran pemain calon penerima Ballon d'Or. Namun, dia menegaskan tidak perduli dengan penghargaan tersebut dan telah merasa bersyukur dengan apa yang didapatnya bersama Blaugrana.

Lionel Messi menjadi kandidat kuat menerima Ballon d'or. Namun, pemain asal Argentina ini menyatakan di situs resmi klub bahwa itu tidak menjadi prioritas utama dirinya. Mungkin karena Lionel Messi sebelumnya telah menerima tiga kali Ballon d'or secara berturut-turut.

Sebaliknya, pemain yang telah mencetak 175 gol untuk Blaugrana ini lebih menginginkan penghargaan tersebut jatuh ke rekan satu timnya.

"Penghargaan tentu selalu menjadi sesuatu yang hebat dan saya sangat menghargai itu. Namun, masalah penghargaan ini terlalu dibesar-besarkan media. Menurut saya Xavi atau Iniesta layak mendapatkan itu. Saya sudah merasa cukup dan bahagia bisa bergabung di sini," kata pemain berusia 25 tahun itu.

Lionel Messi menganggap Ballon d'Or kali ini bukanlah segalanya. Dia merasa jauh lebih bahagia dapat bermain dengan pemain hebat kelas dunia di Barcelona.

"Saya beruntung bermain untuk Barcelona, tempat para pemain hebat. Klub telah memberi segalanya, penghargaan individu, titel juara, gol, dan masih banyak lagi. Tim ini membentuk saya menjadi pemain sepak bola yang jauh lebih lagi dengan bantuan rekan lainnya. Saya tidak akan menjadi apa-apa dan saya tidak akan mendapat penghargaan apa pun tanpa mereka," tambah pemain kelahiran Rosario, Argentina dilansir ESPN Star.

Sebagai salah satu pemain top dunia, Lionel Messi tidak pernah jauh dari sorotan media. Apa pun yang dilakukannya menarik untuk dibahas. Namun, dia menegaskan apa yang dilakukannya adalah natural tanpa akting.

"Saya tidak pernah berakting, baik di lapangan atau diluar lapangan, saya tetap pribadi yang sama. Saya tidak masalah jika orang selalu memperhatikan saya karena saya hanya menjadi diri sendiri. Dulu saya sempat malu tetapi sekarang sudah terbiasa. Saya, Lionel Messi, tetaplah saya."




Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X