Wenger: Henry dan van Persie Bisa Ditandemkan

By Galih Rachdityo - Sabtu, 14 Januari 2012 | 15:09 WIB
Arsene Wenger
Getty Images
Arsene Wenger

Bos Arsenal, Arsene Wenger, berkeras bahwa Thierry Henry dan Robin van Persie dapat dimainkan berbarengan dan meyakinkan bahwa duo penyerang berkelas tersebut memiliki pemahaman yang baik satu sama lain.

Manajer the Gunners ini meyakini, jika keseimbangan tim sudah tepat, van Persie dan Henry bisa bekerjasama dengan baik di lini depan.

"Mereka (Henry dan van Persie) bisa dimainkan bersama-sama sepanjang kondisi tim sudah berimbang," kata Wenger seperti dikutip Goal.

"Jika sudah ada keseimbangan secara ofensif dan defensif maka mereka bisa ditandemkan. Tapi kami dalam struktur dengan dua pemain sayap, jadi sangat sulit untuk menemukan keseimbangan. Tapi mereka berdua bisa," ungkapnya. 

"Saya memberikan Robin jeda sejenak (di ajang Piala FA menghadapi Leeds) sebab ia memikul tekanan yang lebih besar dibandingkan para pemain lain karena sejarah cederanya dan juga karena ia lebih banyak memainkan pertandingan dibandingkan siapa pun juga di musim kompetisi 2011 ini," paparnya.

Pelatih asal Prancis ini juga mengungkapkan kalau van Persie merasa sangat senang ketika mengetahui Henry bersedia bergabung kembali ke Arsenal.

"Ia sangat senang ketika mengetahui Thierry bergabung kembali ke dalam skuad, tapi kini yang kami harapkan darinya adalah tetap melanjutkan torehan rekor golnya dilakukan di musim kompetisi 2011 dan berharap ia sudah siap kembali untuk pertempuran selanjutnya," ujar Wenger.

"Sangat senang sewaktu mengetahui keduanya memiliki pemahaman yang baik satu sama lain. Seperti halnya memiliki dua orang kiper, ketika memiliki dua orang penyerang biasanya mereka akan bersaing satu sama lain, tapi tidak dalam kasus dengan Henry dan van Persie," tuntasnya.


Editor : Galih Rachdityo


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.