AVB Tegaskan Kalau Lampard Tidak Dijual

By Arnoldi - Jumat, 13 Januari 2012 | 14:35 WIB
Andre Villas-Boas dan Frank Lampard (Getty Images)
Andre Villas-Boas dan Frank Lampard (Getty Images)

Boas (AVB) menegaskan kalau hubungannya dengan Frank Lampard baik-baik saja dan geladang timnas Inggris itu tidak akan meninggalkan Chelsea pada Januari ini.

Menurut AVB, sejauh ini ia tak mempunyai masalah dengan Lampard. Kalau ada kabar yang menyatakan ia tengah bersitegang dengan Lampard karena sang gelandang jarang dimainkan sebagai starter musim ini, maka kabar itu adalah rumor belaka. Apalagi dengan isu yang mengatakan kalau Lampard akan dijual pada Januari ini, menurut AVB itu semua kabar yang tidak benar.

"Kami berbicara setiap hari. Frank adalah pemain yang tidak akan tersedia walau berapapun harga yang ditawarkan," ujar pelatih asal Portugal itu menjelaskan hubungannya dengan Lampard beserta rumor transfer yang mengitari sang gelandang, seperti yang dilansir Soccernet.

Lebih jauh lagi, AVB menjelaskan kalau jarangnya Lampard jadi starter lantaran kebutuhan strategi tim. Sejauh ini AVB beranggapan Lampard belum bisa tampil secara penuh memperkuat The Blues di setiap pertandingannya. Karena alasan itu pulalah Lampard sering masuk sebagai pemain pengganti ketimbang starter.

"Pertama-tama, dia (Lampard) tidak masuk atau di luar sistem rotasi tim. Tidak ada hal semacam itu. Kami memutuskan pemain yang menjadi starter adalah pemain yang kuat untuk jenis permainan apapun dan yang bisa membantu kami dalam strategi untuk memenangi pertandingan," lanjut AVB.

"Setiap pemain menginginkan konsistensi dan waktu bermain. Frank, pemain sekelasnya dan dengan sejarah yang diwakilinya, selalu ingin terlibat di setiap pertandingannya. Namun setiap pemain harus berkompetisi untuk memperebutkan tempatnya di tim utama."

"Saya telah mengatakannya sepenjang musim, bahkan Frank mendapatkan menit bermain lebih banyak dari yang lain. Semua orang berjuang untuk berada di dalam tim utama, dan pemain di level Frank memiliki jarak jelajah lebih pendek daripada yang lain," simpul mantan asisten Jose Mourinho tersebut.

Lampard sendiri tampil sebanyak 20 kali sebagai starter di segala ajang yang diikuti The Blues musim ini. Namun, hanya 14 di antaranya saja Lampard tampil penuh sampai akhir laga. Sisanya, kebanyakan Lampard ditarik pada awal-awal atau pertengahan babak kedua.


Editor : Arnoldi


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X