Revolusi Wenger Lebih Berpengaruh Dibanding Fergie

By Yudhi F. Oktaviadhi - Rabu, 5 September 2012 | 04:14 WIB
Arsene Wenger
Alex Livesey/Getty Images
Arsene Wenger

Dua hasil imbang yang diraih Arsenal di laga awal Premier League 2012/2013 sempat membuat panik para Gooners atau sapaan akrab suporter setia The Gunners. Buntutnya, manajer Arsenal, Arsene Wenger, menjadi sasaran empuk kritik tajam tersebut.

Padahal tangan dingin Arsene Wenger terbukti ampuh kala mengorbitkan pesepak bola macam Thierry Henry, Francesc Fabregas, Emmanuel Adebayor, Samir Nasri, dan yang terakhir, Robin van Persie. Tak hanya itu, manajer berpaspor Prancis yang bergabung dengan Arsenal sejak musim 1996 ini pun berkontribusi dalam menghadirkan tiga gelar Premier League ke klub asal London Utara ini.

Wajar bila sang Chairman, Peter Hill-Wood, sontak membantah kabar terkait bakal hengkangnya Arsene Wenger akibat gelombang kritik keras yang dilontarkan Gooners di awal musim.

"Terkadang anda mendengar rumor tentang kepergian Arsene Wenger ke klub lain. Saya pikir hal itu tak bakal terjadi. Ia sangat bahagia berada di sini," kata Hill-Wood pada London Evening Standard.

Peter Hill-Wood pun tak ragu untuk mendeskripsikan sosok Arsene Wenger sebagai tokoh revolusioner yang memiliki pengaruh lebih besar dibanding manajer Manchester United, Sir Alex Ferguson.

"Wenger mengerjakan tugasnya dengan sangat baik sehingga kami tak bakal ikut campur. Kami menyetujui sebagian besar hal-hal yang ia katakan, dan begitu pun sebaliknya. Saya telah menjadi saksi dari beberapa manajer Arsenal yang menuai kesuksesan, namun Arsene Wenger telah merevolusi klub ini," lanjut Peter Hill-Wood.

"Saya bakal mengatakan Arsene Wenger memiliki pengaruh yang lebih besar daripada Alex Ferguson di Manchester United dalam urusan mengubah tradisi klub dan wajah Premier League," tambahnya.




Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

TERPOPULER

Close Ads X