Gianluigi Buffon Rindukan Antonio Conte

By Yudhi F. Oktaviadhi - Selasa, 4 September 2012 | 22:19 WIB
Antonio Conte
Getty Images
Antonio Conte

Antonio Conte merupakan salah satu sosok penting di Juventus. Karena alasan tersebut, banyak orang merindukan keberadaannya di pinggir lapangan, salah satunya Gianluigi Buffon.

Keberadaan Antonio Conte di pinggir lapangan sangat berarti bagi awak Juventus, termasuk bagi Gianluigi Buffon. Pasalnya, ia adalah sosok yang memberi arahan dan suntikan semangat pada tim. Karena itu Buffon mengaku sedih melihat sang pelatih jauh dari timnya saat pertandingan.

"Suspensi Conte tidak membantu tim. Ia adalah pelatih yang mempengaruhi dengan cara yang sama di ruang ganti dan dari bangku cadangan selama pertandingan," kata Buffon ke Football Italia.

"Dia membuat karya hebat tahun lalu dengan membawa tim ini menuju kemenangan dan memberikan mentalitas juara. Namun, sekarang saya melihat dia sebagai singa yang terkurung," simpul Buffon.

Conte dilarang berada di pinggir lapangan setelah ia diputus bersalah terlibat secara tidak langsung dalam kasus pengaturan pertandingan untuk judi saat melatih Siena 2010 lalu. Dalam hal ini, Conte dilarang mendampingi Juventus di pertandingan selama 10 bulan atas keterlibatannya dalam kasus tersebut.


Editor : Arnoldi


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.