Swansea Kehilangan Bek Utama Hingga Akhir Musim

By Eky Rieuwpassa - Minggu, 2 September 2012 | 23:32 WIB
Neil Taylor
Getty Images
Neil Taylor

Kompetisi Liga Inggris 2012/13 baru saja bergulir. Tapi, bagi Neil Taylor, Premier League musim ini telah berakhir. Akibat mengalami cedera engkel parah, bek utama Swansea City itu dipastikan absen selama sisa musim ini.

Saat tampil membela Swansea melawan Sunderland di Liberty Stadium, Sabtu (1/9), Taylor mengalami cedera parah. Pemain berusia 23 tahun itu mengalami dislokasi pada engkel kaki. Insiden itu terjadi saat pertandingan baru berlangsung babak pertama.

Akibat cedera dalam laga yang berakhir imbang 2-2 itu, Taylor harus secepatnya dilarikan ke rumah sakit. Sehari berselang, bek yang tampil memperkuat tim Inggris Raya di Olimpiade 2012 itu menjalani operasi. Akibatnya Taylor dipatistikan tidak akan kembali merumput sepanjang musim ini.

"Para dokter harus bekerja keras untuk membedah kaki Neil. Mereka melakukan tugas dengan baik. Nail tidak bisa tampil untuk musim ini atau bisa saja hingga awal musim depan," jelas Kate Rees, kepala tim dokter Swansea kepada AFP, Minggu (2/9).

Absennya Neil jelas merupakan pukulan telak bagi Swansea. Dalam dua pertandingan awal Liga Inggris, Taylor tampil bagus sehingga membawa Swansea berada di papan atas klasemen sementara.


Editor : Eky Rieuwpassa


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.