Cina Berkuasa di Korea, Malaysia Kebagian Satu

By Bolanews - Minggu, 8 Januari 2012 | 22:20 WIB
Lee Chong Wei (Getty Images)
Lee Chong Wei (Getty Images)

pebulutangkis Cina kembali menunjukan keperkasaan mereka diawal tahun ini. Dalam turnamen Korea Super Series, Cina merebut empat gelar sekaligus.

Pebulutangkis-pebulutangkis Cina kembali menunjukan keperkasaan mereka diawal tahun ini. Dalam turnamen Korea Super Series, Cina merebut empat gelar sekaligus.

Keempat gelar yang direbut Cina itu yakni pada nomor tunggal putri, ganda putri, ganda putra dan ganda campuran. Sementara Malaysia mampu mencuri satu gelar melalui tunggal putra.

Pesta kemenangan cina dibuka melalui ganda putra. Pasangan Cina Yun Cai/Haifeng Fu  menang atas jagoan tuan rumah Jae Sung Jung/Yong Dae Lee dengan skor 18-21 21-17 21-19. Dominasi Cina kemudian berlanjut pada ganda putri Qing Tian/Yunlei Zhao yang mengalahkan pasangan Korea Jung Eun/Min Jung Kim, 21-18 21-13.

Duel sesama pebulutangkis Cina terjadi di final tunggal putri. Unggulan kedua Shixian Wang berhsil mematahkan perlawanan rekan senegaranya yang merupakan unggulan keenam Yanjiao Jiang dengan skor 21-12 21-17. Gelar keempat Cina ditutup dengan kemenangan ganda campuran Chen Xu/Jin Ma yang menang 21-12 19-21 21-10 atas pasangan Korea Yong Dae Lee/ Jung Eun Ha.

Pesta Cina hampir saja sempurna jika Lin Dan tidak dikalahkan oleh seteru abadinya dari Malaysia, Lee Chong Wei. Dalam pertandingan ketat nan melelahkan selama satu jam 15 menit, Chong Wei akhirnya menang 12-21 21-18 21-14.

Kegemilangan pemain Cina dan kehebatan Chong Wei sangat berbeda dengan performa pebulutangkis Ingdonesia. Dalam turnamen awal tahun ini pebulutangkis Indonesia hanya mampu menembus babak perempat final.


Editor :


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.